Saturday, August 23, 2008

Termehek-mehek

REALITY show (saya belum menemukan bahasa Indonesia yang tepat untuk ini) semakin banyak saja di layar televisi kita. Macam-macam juga yang ditawarkan kepada pemirsanya. Belakangan ada satu acara reality show dengan nama ‘Termehek-mehek’. Host-nya Panda-Katakan Cinta dan Mandala. Acara ini ditayangkan tiap Sabtu-Minggu pukul 18.30 WIB di Trans-TV. Saya pernah menontonnya beberapa kali, tapi ini bagian penting yang hendak saya tuliskan. Hanya saja akhir-akhir ini saya tidak pernah lagi bisa menonton acara ini. Lumayan sih menurut saya, ya karena memang saya suka acara beginian. Tentunya selain gosip dan infotainment ya.

Teknologi ternyata membuat saya tidak kehilangan begitu saja acara ini. Dengan http://www.youtube.com/ ternyata saya bisa menikmati beberapa episode acara ini. Salah satunya yang berjudul ‘Termehek-mehek 090808’ yang diposting oleh donafiola atau dengan judul ‘termehek mehek. jessica 1-3’ yang diposting oleh dyex23. Ceritanya di episode ini adalah seorang gadis bernama Jessica yang hamil dan ditinggal kekasihnya. Nah, acara ini yang kemudian mencari laki-laki yang bernama Dimas.

Ada satu bagian penting membuat saya memutuskan untuk menuliskan ini di blog saya. Setelah menjelaskan ke Ibunya, Jessica kemudian mencari Dimas ini. Tentu saja memang acara ini dibuat dramatis. Dan memang dramatis. Dicari di tempat kostnya yang ternyata Dimas sudah tidak ada, lalu didapatkan alamat apartemennya. Ternyata disana pun bukan tanpa kesulitan. Dimas dilindungi dan dilarikan oleh seorang bodyguard (kayaknya). Akhirnya diputuskan untuk menemui orang tua Dimas.

Nah, di bagian ini yang penting. Begitu bertemu dengan Ibunya Dimas, Jessica menjelaskan semuanya. Tetapi tidak begitu jelas apa maksudnya, si Ibu ini bilang: “Mbak maaf ya, kalau mbak ada masalah keuangan mbak akan saya bayar.” Ini bagian pentingnya. Saya hanya mau menunjukkan bahwa orang begitu mudah menganggap masalah cukup bisa diselesaikan dengan uang. Padahal yang dihadapi si Ibu adalah seorang perempuan yang hamil karena anak laki-laki nya. Oya, di rumah si Ibu ini memang banyak bertebaran mobil mewah.

Brengseknya lagi, si laki-laki yang bernama Dimas ini pun ketika pertama kali ditanya Ibunya apakah mengenal si Jessica, dia bilang tidak mengenalnya. Bahkan dalam satu adegan yang diambil secara diam-diam oleh kameraman, terlihat Jessica sampai harus bersimpuh-simpuh ke Ibu si Dimas ini. Akhirnya? Tidak ada akhirnya. Karena si Jessica keluar begitu saja setelah adegan bersimpuh-simpuh itu, setelah sebelumnya menampar Dimas, tanpa memberi penjelasan.

Silahkan menontonnya di:
http://www.youtube.com/watch?v=Bu53JeVV1qI
http://www.youtube.com/watch?v=RAY3zB5kKUY&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=Wtoep9HrxzA&feature=related

Atau di
http://www.youtube.com/watch?v=EQ17vwyGMZM&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=YhQQYC6goew&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=MYqhKDPmP8M&feature=related

Ini bukan untuk mengiklankan acara ‘Termehek-mehek’, tapi lebih dari itu ini adalah kampanye untuk melawan kegilaan dan arogansi orang-orang yang punya kuasa dan uang. Apalagi jika persoalannya ada kemanusiaan dan manusia. []

3 comments:

Anonymous said...

Wah, masih ketipu ama acara termehek2 yah? Mreka cman pake talent1 baru, coba di google ajah...atau sering2 liat acara reality tv yg lain. Coz si Jessica jg muncul di reality HTS (SCTV), trus Dimas jg sering bgt muncul di reality TV Show lain. Lagian mana ada sih, orang yg kyk ma2nya Dimas, baru pertama kenal Jessica, blom tau mslhnya apa, lgs offer ngasih duit hehehehe....:P

aneka-ragam said...

Bisa jadi begitu. Namun di milis forum pembaca kompas, Satrio Arismunandar (Trans TV) membantah hal yang sama yang diungkapkan Ade Armando. Tapi gak tahu juga kebenarannya.

Anonymous said...

Jah, si Jessica ini gw inget banget kalo dia pernah maen di reality show pacar pertama, termehek-mehek (yang lu ceritain disini), dan jadi salah satu agen di acara hari yang aneh